Game Fire Emblem Heroes Tembus Rp 66 Miliar, Nintendo Kegirangan

Kiprah raksasa game asal Jepang, Nintendo di ranah konsol mungkin sedang menurun akan tetapi hal tersebut tidak terjadi di ranah game mobile. Kesuksesan dari Nintendo di ranah mobile terlihat dari beberapa game yang mereka rilis berhasil mencetak keuntungan seperti salahs atuny adalah Fire Emblem Heroes.

Tepat pada tanggal 2 February 2017, Nintendo merilis game Fire Emblem Heroes untuk perangkat Android dan iOS yang dimana tidak tersedia agen poker secara global atau hanya dapat dibeberapa negara. Game ini terbukti sukses untuk mencetak laba bagi Nintendo.

Menurut penyataan dari Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, Fire Emblem Heroes berhasil mendapatkan sekitar USD 5 juta atau sekitar Rp 66,3 miliar yyang diperoleh dalam waktu beberapa hari setelahd dirilis.
Game Fire Emblem Heroes Tembus Rp 66 Miliar, Nintendo Kegirangan
“Kurang dari setengah hari setelah dirilis, game ini telah diunduh jutaan kali dan kami melihat bahwa angka tersebut dapat situs poker tercapai dalam beberapa hari saja,” kata Kimishima. Orang nomor satu di Nintendo tersebut juga menjelaskan bahwa pihaknya menerapkan monetisasi yang sedikit berbeda dengan game mobile pada umumnya dan hal tersebut terbukti cukup sukses.

“Terdapat tipe monetisasi yang saya sebut sedikit berbeda dengan apa yang kami gunakan di Super Mario Run dengan Fire Emblem Heroes. Hasilnya adalah kami mendapatkan apa yang kami maksud dari rasa percaya diri dalam semangat bisnis kami,” kata Kimishima.

Tentunya angka 5 juta dollar tersebut merupakan angka yang berharga bagi Nintendo ditengah keterpurukan bisnis konsol mereka. Akan tetapi hal yang paling penting adalah semua itu bukan angka pertama tetapi bagaimana perusahaan tersebut dapat mempertahankannya.