Pencipta “Flappy Bird” Telah Absen 3 Tahun Meciptakan Game Baru

Banyak yang menyalahkan Flappy Bird atas berbagai kejadian buruk, mulai dari ibu yang menelantarkan anak karena terlalu sibuk bermain game ini, orang yang kehilangan pekerjaan, sampai belasan ponsel rusak dibanting anak-anak sekolah yang dibuat kesal oleh si toko burung terbang tersebut, “Flappy Bird” menyedot perhatian netizen pada akhir 2013 hingga awal 2014. Game mobile itu akhirnya ditarik dari peredaran oleh penciptanya, Dong Nguyen, karena dianggap terlalu bikin ketagihan/kecsnduan.

Setelah lebih kurang tiga tahun, Nguyen akhirnya kembali merilis game mobile baru yang Bertajuk “Ninja Spinki Challenges”, game itu hadir dengan grafis 8-bit dan tersedia di Android maupun iOS. namun, apakah Ninja Spinki Challenges bakal sama adiktif dan hebohnya seperti Flappy Bird? Belum ada yang bisa memastikannya sekarang karena game itu baru hadir di Android pada tanggal 25 Januari 2017.

sejauh ini game tersebut mendapat rating 4.6 di Google Play Store. Rating itu dihimpun dari 326 testimoni pengguna, sementara itu, di Apple App Store, rating-nya 4+ dari 13 orang yang memberikan testimoni. Ninja Spinki Challenges baru hadir pada tanggal 26 Januari 2017, di platform iOS.

Nguyen mengembangkan game mobile teranyarnya dengan merangkul studio game Jepang, yaitu Obokaidem. Berbeda dengan Flappy Bird yang tujuannya cuma mengumpulkan score tertinggi tanpa akhir, Ninja Spinki Challenges mengenal kata the end dan game tersebut berisi enam mini-game yang masing-masing punya tantangan alias challenge yang harus dilewati. Seperti game challenge lainnya, mula-mula pemain akan merasa permainan mudah lalu lama-lama jadi sulit.

Tiap mini game punya dua mode yaitu game satu menggunakan waktu, satunya lagi tidak punya batasan waktu. Mekanisme bermainnya mengandalkan tekanan (tap) dan sapuan (swipe), dan game ini tersedia secara gratis di Play Store maupun App Store.