Tahun 2017 Akan Kembali Tanpa Sequel Assassin’s Creed

Nasih salah satu game action adventure populer Assassin’s Creed pada tahun 2017 kembali tidak jelas setelah developer game tersebut, Ubisoft mengumumkan bahwa tidak ada kepastian kapan game yang bertemakan pertualangan akan dirilis pada tahun 2017.

Pada awal tahun 2016 lalu, pengembang game asal Perancis tersebut mengumumkan bahwa Assassin’s Creed tidak akan dirilis pada tahun 2016. Absen dari Assassin’s Creed merupakan pertama kali sejak tahun 2009 dikarenakan Ubisoft semenjak tahun 2009 secara rutin merilis Assassin’s Creed terbaru tiap tahunnya.
Tahun 2017 Akan Kembali Tanpa Sequel Assassin's Creed
Akan tetapi ternyata absennya Assassin’s Creed tersebut diprediksi akan berlanjut hingga tahun 2017 depan. CEO Ubisoft Yves Guillemot mengatakan bahwa para pemain dan gamer tidak harus selalu mengharapkan sekuel setiap tahun.

“Apa yang kami lihat adalah pengembangan game Assassin’s Creed berkitunya. Kami ingin membawanya ke level lain dan kami harapkan dengan absen di tahun 2016 dan kemungkinan di tahun 2017 kami ingin menawarkan Assasin’s Creed yang bisa memberikan pengalaman yang berbeda dari versi sebelumnya,” kata Guillemot.

Tidak hanya itu, Guillemot mengatakan bahwa masih ada beberapa game Ubisoft disamping Assassin’s Creed yang sangat berpotensi untuk mengubah game menjadi beberapa model selain itu memberikan sudut pandang lain dari game.

“Beberapa game akan segera siap. Pada game tersebut kami menawarkan sesuatu yang berbeda,” tegas Guillemot.

Tidak hanya Assassin’s Creed yang akan absen pada tahun 2017, seri game shooter Far Cry telah dipastikan absen. Hal tersebut sebelumnya telah disampaikan oleh Editorial VP Ubisoft Tommy Francois.

“Kami percaya versi Alpha dari game ini masih membutuhkan 1 tahun sebelum dirilis. Kami tengah mencoba untuk mencapai tingkat yang ingin kami tawarkan dan hal tersebut tergolong susah,” terang Francois.

Dengan pengumuman ini, sudah jelas bahwa Assassin’s Creed akan absen kembali pada tahun 2017. Akan tetapi untuk gamer yang ingin memainkan Assassin’s Creed maka tersedia Assassin’s Creed The Ezio Collection yang tersedia untuk Plastation 4 dan Xbox One yang akan dirilis pada 15 November 2016.